Jump to content
  • Forum Statistics

    9.8k
    Total Topics
    55.6k
    Total Posts
  • Member Statistics

    136,872
    Total Members
    16,800
    Most Online
    mallahansi
    Newest Member
    mallahansi
    Joined

Warna Kabel

Members
  • Posts

    0
  • Joined

  • Last visited

About Warna Kabel

  • Birthday 03/05/1989

Contact Methods

  • Website URL
    https://blog.ioit.acm.org/stockpost/keunggulan-dan-kekurangan-kabel-sesuai-jenisnya/

Profile Information

  • Gender
    Male
  • Location
    Bogor
  • Interests
    Pabrik Kabel Terbaik di Indonesia

Warna Kabel's Achievements

Beginner

Beginner (1/10)

0

Reputation

About Me

Warna kabel Listrik Berdasarkan Kegunaan dan Fungsinya

Kabel listrik adalah media untuk mengantarkan arus listrik ataupun informasi. Bahan berasal dari kabel ini berbagai ragam, tertentu sebagai pengantar arus listrik, biasanya terbuat berasal dari tembaga dan biasanya dilapisi dengan pelindung.

Peraturan warna selubung penghantar dan warna isolasi inti penghantar kudu diperhatikan pada kala pemasangan. Hal tersebut di atas diperlukan untuk beroleh kesatuan pengertian tentang penggunaan suatu hal warna atau warna loreng yang digunakan untuk mengenal penghantare manfaat keseragaman dan mempertinggi keamanan. Berikut ini arti warna kabel yang perlu Anda ketahui:

1. Warna kabel loreng Hijau –kuning

Warna hijau–kuning cuma boleh digunakan untuk menandai penghantar pembumian, pengaman dan penghantar yang menghubungkan ikatan penyama tegangan ke bumi.

2. Pengunaan warna kabel biru

Warna biru digunakan untuk menandai penghantar netral atau kawat tengah, pada instalasi listrik dengan penghantar netral. Untuk menghindarkan kesalahan, warna biru tersebut tidak boleh digunakan untuk menandai penghantar lainnya. Warna biru cuma bisa digunakan untuk maksud lain, jika pada instalasi tersebut tidak terdapat penghantar netral atau kawat tengah. Warna biru tidak untuk kabel pentanahan.

3. Merah, Kuning, dan Hitam

Kabel dengan warna ini sebetulnya dipakai untuk muatan listrik positif, fasa, atau api, hal ini tentu menjawab sejumlah pertanyaan.

Kabel warna merah positif atau negatif, kabel hitam positif atau negatif, banyak orang yang menanyakan tentang hal ini.  Saat anda menyentuh kabel ini ada potensi tersetrum, gunakan tespen untuk mengecek aliran listrik.  Sumber muatan listrik positif ini bersumber berasal dari kabel listrik jaringan PLN yang dipasang di tiang listrik.

4. Penggunaan warna kabel berinti tunggal

Untuk pengawatan di di dalam perlengkapan listrik disarankan cuma mengunakan kabel dengan satu warna., terlebih warna hitam. Jika diperlukan warna lain untuk penandaan disarankan mengunakan warna cokelat.

Lihat juga: https://bandzone.cz/fan/ficriseo?at=info

×
×
  • Create New...